Home » , » Artikel SEO | Optimasi SEO A-Z guide

Artikel SEO | Optimasi SEO A-Z guide

Diterbitkan kembali oleh ariEph

Optimasi SEO di website anda --- A-Z guide
Dari Mastah parlenk

    Daftar Tutorial


    1.Finding keywords (Keywords research)
    2.on page and off page!!
    3.create your landing page dan optimasi keywords yang anda research ke landing page
    4.Link building in action
    5.more deep in link building
    6.bungkus gan tutorial nya dengan last hit- optimasi over all

    ok di tiap nomer/daftar di atas nanti nya akan banyak sub topik yang akan di bahas.
    intinya..when u finish this list of tutorial, paling tidak udah bisa men seo in website anda.

    langkah2/urutan diatas adalah menurut pandangan pribadi.. and pls di inget..yang nikmat di dunia seo ini adalah try and error nya..pada akhir nya anda di tuntut untuk menemukan metode yang membuat anda comfort.. it works for me..hope it works for you too guys.

    mesin utama sukses di tutorial ini cuma satu..anda lapar untuk belajar seo.cocok buat pemula tp lebih bagus buat yg udah ngerti2 dikit..atau udah baca2 dikit tp masih bingung secara keseluruhan nya hihihi (ini biasa terjadi..karna umum nya orang baca topik per topik dalam artikel seo, tanpa ada ke sinambungan untuk menerapkan ilmu2 yang di baca..)

    Permisi ke para master dan tetua sekalian..nggak ada maksud mengajari..i just want to share, and as a payment i expect diskusi yang hangat, membangun, tips2 dan masukan for the better us...(learning curve always on)

    hopefully semua materi selesai dalam 1-2 minggu..(tergantung kesibukan)..

    ok..udah mulai deh..da gatel nih..

    1. finding the keywords (keyword research)

    apa penting nya keywords? No keywords, means no SEO.
    keywords bisa terdiri dari 1,2,3,4 atau 5 kata--semakin panjang traffic nya biasanya semakin sedikit, tp hasil nya juga semakin spesipik atau targeted viewer.

    kombinasi yang biasa di pake untuk keyword adalah 2 atau 3 keyword sebagai keyword utama, trus di ikuti dengan long tail keywords 4 atau 5 kata.

    ok let's digg lebih dalam lagi soal keywords and tehnik research nya..

    pertama2 review jenis bisnis anda, trus pikir kan apa kira2 kata kunci yang akan anda ketik jika anda sebagai costumer untuk menemukan produk/service yang anda tawarkan..

    setelah itu anda tanya2 pacar, teman, ttm,bos,rekan kerja anda, tetangga anda apa kira2 yang bakalan mereka ketik di kotak search untuk mencari produk/service yang anda tawar kan td..jgn malu bertanya ke pada orang lain..since mereka ini adalah contoh real apa yg bakalan ada di pikiran para pengguna SE buat nyari produk/servis yg anda jual..

    buat list di ms excel untuk semua keywords yang anda dapat dari hasil pemikiran anda dan dari pendapat orang lain.

    setelah anda melakukan secara manual, tiba saat nya melakukan dengan bantuan tools di internet ato di pc anda..ada banyak tools yang bisa anda gunain seperti Wordtracker, Google's Keyword Tool, Keyword Discovery etc etc, dari yang gratis sampai yang bayar..(hehe gw sih pecinta semua yg free )

    *Jamesboond in (Spy-hehehe AKA intip kompetitor)
    contoh nya anda jualan tas online, trus anda ke google and ketik tas online..website di urutan pertama (lebih spesipik nya website yang JUGA jualan tas online di urutan paling atas) anda copy url nya trus bisa buka hxxps://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal and selanjut nya pilih opsi generate keyword ideas "using the website's content", dan masukkan url (alamat website) kompetitor yang td anda pilih.seteah itu anda klik "get keywords ideas", akan keluar keywords yang di pakai oleh kompetitor anda..save hasil keyword nya di excel, trus ulangi lagi untuk kompetitor yang lain nya (yang nomer 2,3 atau 4 di SERPs untuk kata kunci tas online td)

    Ada baik nya anda juga memperhatikan misspelled keyword--well untuk yang ini kadang search volume nya malah lebih gede dari yang gak salah ketik hihih..ini bisa di bahas dalam sesi advance nanti nya..ok kita lanjut gan..

    tips berikut nya dalam keywords research adalah "local", biasanya anda dapat targeted viewers dari kota atau negara usaha anda..contoh nya seperti "tas online jakarta", "tas online medan", "tas parapat" -- hehe parapat adalah kota di pinggir danau toba oi..ada yg penah ke sono ngga? tempat lahir gw..ok intermezzo nya sekian..lanjut gan ,

    ps: tools yang saya sebut kan diatas adalah hanya contoh dari banyak tools/software yang bisa anda gunakan dalam me riset keyword yang akan anda pakai, jadi be creative and digg some more brother. baik manual atau dengan tools..tujuan nya sama..untuk mendapat kan keyword yang akan anda pakai nanti nya.. (pls note td semua keyword yg udah di harvest anda save di dalam excel--usahain ngumpulin 50-100 keywords dulu-filter juga sesuai relevansi dengan produk/servis yang anda jual),

    Ok setelah anda dapat list nya di excel, kini kita persempit/ buang keywords yang ga bagus ..let's talk about KEI.

    KEI (Keyword Efficiency Index)


    ok..sekarang apanih KEI..hmm simple explanation nya adalah tingkat efisiensi suatu keywords..semakin tinggi semakin baik..KEI adalah suatu formula/hitungan matematika.rumus KEI = Search Volume(kuadrat) / # of competitors (sesuai file attach di paling bawah)

    untuk lebih jelas apa yg d maksud dengan Search engine volume dan number of competitors mari kita tilik lebih dalam.

    SV(search volume)=adalah perkiraan jumlah search kata kunci tersebut dalam 1 bulan, jadi anda contoh nya hendak mencari SV dari keyword "free money"..langkah pertama adalah pergi ke hxxp://freekeywords.wordtracker.com/ trus ketik in "free money" maka anda akan mendapat hasil kira2 adalah 1741 untuk "free money" keywords, nah jadi ada 1741 search tiap hari nya untuk keywords "free money" yang arti nya 1741X30.5=53100 per bulan (kira2 hitungan perbulan), jadi angka 53100 ini lah angka SV buat keyword "free money"

    # of competitors=jumlah web yang mengantung keyword yang hendak kita cari KEI nya..cara nya gampang..anda buka google, trus ketik "free money".setelah itu anda lihat di bagian "Urutan 1 - 10 dari sekitar 187,000,000 hasil telusur untuk free money. (0.24 detik)"..jadi angka 187.000.000 itu adalah # of competitors untuk keywords "free money"

    nah jadi semua resep2 untuk menghitung KEI udah kita dapat..tinggal masukin ke formula nya yakni KEI=SV kuadrat di bagi jumlah competitors, hasil nya adalah 156.6

    nah sekarang anda udah tau cara ngitung KEI, aplikasi kan ke semua daftar keyword yang td ada di file excel anda (yg ngerti make excel ini pasti lebih mudah dengan buat rumus nya di excel), ambil 4-7 KEI tertinggi sebagai keyword utama, ambil 20-30 berikut nya sebagai variasi atau cadangan..now u got ur self a list of keywords yang mau anda optimasi di website anda.fiuh

    wew da jam 4.45 boy..tidur dolo..next we talk about optimasi on page and off page,..kalo ada yg kurang atau salah mohon di maafkan ajah lah yah ..atau ya di koreksi..di kritik, di diskusiin..jgn di pelototin ajah..buat kita2 juga kok.

Source : Komunitas Publisher Indonesia
Share Artikel ini via : :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentar ? Saran ?

Apply to be a Chitika Publisher!
 
Didukung Oleh : : Ulie | Hevin dan Pelangi | ariEph
Copyright © 2013. Hevin dan Pelangi - All Rights Reserved
Desain Oleh Pelangi Dipublikasikan Oleh ariEph
Dikutip dari Komunitas Publisher Indonesia