Home » , » Artikel SEO | Adsense Publisher Baru

Artikel SEO | Adsense Publisher Baru

Diterbitkan kembali oleh ariEph

Untukmu Adsense Publisher Baru
Dari Mastah Adisini
  
artikel di bawah ini mungkin bisa jadi masukan yang berharga bari para newbie seperti saya. sumber dari _tempe.penyet.net/untukmu-adsense-publisher-baru.html

Baru-baru ini “demam” adsense di “ex” kampus saya begitu tinggi. Hembusan kata-kata persuasif dari dosen bahkan ketua kampus sendiri begitu meyakinkan. Sampai-sampai tugas kuliah pun diwajibkan membuka account Google Adsense dan “ngasih backlink” kepada sang dosen dengan menginstruksikan mahasiswa didikannya membuat link ke web sang dosen. Dosen yang cerdas… bisa memanfaatkan moment…

Bisa dikatakan, sang dosen sukses membuat “demam adsense” di lingkungan kampus… Tapi kenyataan di lapangan ternyata sangatlah buruk… banyak sekali diantara mereka (mahasiswa) yang melakukan kecurangan. Dari cerita temen saya sendiri yang “jadi korban” tugas kuliah itu, kebanyakan dari temen2nya (termasuk dia sendiri) membuat sendiri “click fraud” dengan kata lain “nge-klik iklan sendiri” atau “nyuruh orang lain nge-klik”. Bahkan ada beberapa yang sudah berstatus “Banned User“. Salah satu bukti kalau generasi muda Indonesia banyak yang bertipe “curang” dan tidak professional.

Mungkin sebagian orang bilang…”Khan cuma dibann, tinggal buat account baru selesai..”… Benarkah begitu..? Ternyata tidak tuh… kepikiran nggak kenapa sampai sekarang pembayaran kita masih memakai cek..? Harus nunggu 1 bulan pengiriman cek dan 1 bulan pencairan cek..?
Ketika negara lain sudah memakai Paypal, Money Transfer atau Western Union untuk pembayaran, eh kita masih pake cek tradisional…?

Beruntung kita masih berada di “zona aman” dengan rata2 “medium click fraud“. Di China, Brasil dan Rusia sudah memasuki “high click fraud“. Ini untuk statistik bulan April 2008.

Bagaimana dengan Indonesia di bulan ini akhir2 ini..? Saya tidak tahu… tapi buat yang sudah daftar sebagai Adsense Publisher… janganlah kalian meremehkan masalah ini… Google selalu mengawasi statistik iklannya sebagai bentuk profesionalisme terhadap client mereka yang beriklan ke Google, Google juga akan bersikap professional dengan membayar kalian - sebagai publisher - tepat waktu, Googlepun akan bersikap “terbuka” jika ada yang “tidak beres” dengan account Google Adsense kalian… misalnya ada orang yang iseng klik banyak2 iklan di web kita.

Lalu apakah kita membalas Google dengan kecurangan..? Mempermainkan Google untuk keuntungan sendiri..? Ingat…, ketika kalian melakukan kecurangan tu kalian membawa nama “Indonesia”, membawa nama “Indonesian Adsense Publisher“. Jadi ketika kecurangan dilakukan, maka akan berdampak kepada publisher yang lain dengan istilah lain, jika kecurangan dilakukan oleh sekelompok orang maka yang akan menanggungnya adalah seluruh publisher di suatu wilayah/negara.

Dulu sempat ada kabar masalah alternatif pembayaran dari Google selain via cek, tapi sepertinya itu cuma isapan jempol belaka jika keadaanya seperti ini…

So… mari kita bekerja “bersih”.. gak masalah pasang iklan sebanyak2nya di web tapi yang penting jangan klik sendiri ato nyuruh orang ngeklik…

Source : Komunitas Publisher Indonesia
Share Artikel ini via : :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentar ? Saran ?

 
Didukung Oleh : : Ulie | Hevin dan Pelangi | ariEph
Copyright © 2013. Hevin dan Pelangi - All Rights Reserved
Desain Oleh Pelangi Dipublikasikan Oleh ariEph
Dikutip dari Komunitas Publisher Indonesia