Home » , , , » Artikel SEO | USD 3000 dalam 6 bulan

Artikel SEO | USD 3000 dalam 6 bulan

Diterbitkan kembali oleh ariEph

Dari Mastah  ghaghah


Artikel SEO | USD 3000 dalam 6 bulan
NOTE : Meski ini di tulis pada tahun 2006, tapi hampir semuanya tips dan trik masih dapat di lakukan, karena emang konsep dasar dari sebuah bloging dan adsense. seberapa jauh google merubah alogaritmanya, tentu saja akan berpengaruh di seberapa efektif tips ini terhadapa optimasi, tapi konsep blog developing nya masih sama.

bagi mereka yang nyari tips dan strategi untuk meningkatkan pendapatan dari adsense sampai sampai melakukan hal hal yang nyerermpet nyerempet. jadi aku beberkan strateginya bagaiamana meraih usd 3000 perbulan dari adsense anda dalam rentang waktu 6 bulan.

prasyarat untuk menerapkan strategi ini adalah:
1. Menguasai html dan css minimal sampai bisa memodif tag div dan value value nya
2. menguasai bahasa pemrograman asp ato php minimal tahu bagaimana memodifikasi suatu fungsi
3. memiliki kemampuan berbahasa inggris minimal toefl 350
5. mampu akses ke internet minimal 3 jam perhari
6. mampu di depan komputer perhari minimal 3 jam di luar akses internet.
7. tidak tergoda dengan tawaran mendapatkan penghasilan dari adsense secara instants
8. jujur dan mau bekerja keras.

fase persiapan
1. buat list keywords yang anda kuasai dan ada yang nyari minimal 10 perharinya --> cek overture ato web lainnya (harus bisa mencari atao menemukan sendiri tanpa bantuan orang lain secara instant) ini juga melatih sense anda dalam searching dan memahami logika search engine
2. kalo sudah ketemu pilih program blog ato cms yang sesuai dengan skill anda (wordpress apa drupal boleh)
3. siapkan nama situs anda, keywords, dan descriptionnya
4. cari bahanya di internet dan di media lain yang offline
5. beli domain dan hosting ---> geratisan boleh tapi kurang optimal
6. bangun blog/situs anda minimal 30 unik kontent dalam situs/blog anda

langakah di atas harus selesai dalam hitungan 7 hari (MAKSIMAL)

langkah berikutnya promosi dan update
1. target updated site/blog 1 unik kontent perhari
2. submit sitemap ke google
3. daftar ke link direktory yang geratis --> di saran kan yang one way
4. submit unik kontet ato tag ke engine submision sehari sekali di pingoat ato lainnya.

lakukan langkah tersebut selama 3 minggu rutin.

jadi satu bulan ini minimal web anda dah di kenal dan dapat unique visitor dan pendapatan dari adsense besarnya harus bisa di atas 10 USD

Bulan pertama ato fase persiapan---> tweaking
Bagi pemula
1. Buat url yang search engine friendly semisal http://aku.com/posting1.html dari pada default aku.com/?123&hdgt1626 seperti itu
2. sehari 3 kali daftar di free direktori
3. submit di social bookmark service sehari sekali seperti digg furl ato co.ment
4. belajar php dan css semoga bulan depan bisa tweaking ke level intermediet

bagi level intermediet/menengah
1. pasang google adsense track ---> untuk analisis visitor dan melihat referer tertinggi
2. ubah format ads ke medium ato large rechtangle
3. sesuaikan desain dengan warna ads
4. bersihkan desain dari tag tag yang nggak perlu coba test di teks based browser seperti lynx dan usahakan mainn kontent keluar di bagian paling atas setelah meta head tag

advance
1. pasang di adwords ---> cek lagi di TOS nya google masih diperbolehkan apa nggak?
2. pasang plugin seperti pingoat dan ping service lain
3. lakukan di tingkat pemula dan intermediet 3 x kali lebih banyak
4. buat desain yang user friendly dan menyejukan mata

BULAN KEDUA

sebelumnya aku pindahakan postingan terdahulu kesini untuk yang bulan kedua

Prasyarat:
Aku beranggapan kalian yang sudah melewati bulan pertama sudah dapat
1. menguasai modifikasi css
2. modifikasi html
3. menguasai php
4. menemukan web direktory yang sesuai dengan situs yang kamu kembangkan
5. mempunyai sumber sumber konten untuk situs kamu
6. bisa melihat kecenderungan visitor kalian
7. sudah punya beberapa account di social bookmark
8. sudah menemukan bentuk ideal dari sindikasi web anda (kira kira topik dan pangsa pasar yang akan anda bidik)
9. sudah menerima beberapa klik dan mempuyai PI diatas 500 perharinya
10. sudah siap bekerja keras dan punya dukungan moril dari orang yang paling dekat dan dicintai.
11. sudah bisa mengatasi rasa jenuh akibat pekerjaan yang berulang-ulang dalam kapasitas yang besar.
12. sudah mempunyai target earning yang di harapkan.

fase persiapan
1. buat analisa isi secara sederhana --> liat di diweb statistik keywords apa yang paling di cari di situs kamu.
2. tentukan 4 kata kunci yang berkaitan erat dengan web utama kamu
3. buat situs/blog dengan kata kunci tersebut ---> bisa domain baru ato subdomain --> aku saranin domain baru ajah.
4. lakukan seperti pada bulan pertama cuman harus selesai dalam waktu 7 hari oke....

fase eksekusi
1. web/situs awal anda harus di update sebanyak 2 kali lipat dengan rentang waktu yang ekstrem, semisal 1 menjadi dua dan di malam serta di siang hari ato pagi dan sore hari.
2. submit blog anda ke social bookmark yang terpercaya.
3. cari web sejenis dan ajak tukeran link
4. optimasi desain web anda agar sejuk dimata ---> untuk desain akan di bahas tersendiri
5. jangan terpancing pada capaian jumlah kontent anda, jadi titik beratkan pada unik kontent.

eksekusi untuk 4 situs kamu baru.
1. lakukan seperti fase bulan pertama.

optimasi situs baru dengan situs lama
1. buat link antara situs lama dan baru. jadi saling ngelink --> akan mempercepat indexing SE
2. Saling kutip isi situs kalian tapi jangan nyepam yah
3. rajin updated tiap hari


catatan ---> bagi yang dah buat lamam tapi masih belum bisa memenuhi target coba cek web anda apakah :
1. terindek dalam msn, google, dan yahoo
2. apakah url nya dah search engine friendly
3. apakah desainnya dah sesuai dengan kebutuhan search engine
4. apakah unik konten 51% dari total isi
5. apakah nama domain anda sesuai dengan isi web anda.
6. apakah pengunjung anda kebanyakan dari indonesia?
itu saja

lead lead pertanyaan akan disampaikan menyusul

Bulan ketiga
hue he he akhirnya balik lagi. mo ngelanjutin trik untuk bulan ketiga, setelah reset karena situsnya down.

bulan ketiga pada dasarny sama sajah dengan bulan kedua. tetapi ada satu hal kecil yang berbeda yaitu :
1. Anda harus sudah bisa maping keywords
2. anda harus bisa membuat related keywords
3. anda harus lebih pintar memodifikasi skrip dan html

untuk marketingnya:
1. mulailah melakukan pertukaran Link dengan situs yang sejenis secara personal, tidak melalui broker ato link directory lagi.
2. Perbaiki tampilan web dan buat se SEO mungkin
3. Perhatikan h2, keywords density, internal link nature dan meta head html anda
4. sedikit clue...... mistype keywords lumayan buat nyari visitor nyasar
5. jangan lupa selalu update dengan content yang unik

tips lain:
1. pakek adwords dah gak boleh lagi
2. iklan di indosiar dot com juga boleh (hayuh... siapa yang sering pakek)

itu sajah

work time more than 6 hours per day

trims
catatan : hasil bisa bervariasi tergantung banyak hal (seperti kata om cosa) diataranya adalah kecenderungan besarnya bid yang di pasang oleh pengiklan atas keywords yang kamu bidik.

Bulan keempat
sebelum masuk ke bulan ke empat ada beberapa hal yang harus anda lakukan.
1. evaluasi blog mana yang tidak menghasilkan dan kir kira bisa di drop out dari pengelolaan anda.
2. Buat pengelompokan blog berdasarkan asar visitor dan jumlah pengunjung perharinya. (ini terkait optimasi di bula ke empat)
3. Buat diagram pohon dari top blog anda
4. buat kira kira 1 blog dari keyword yang ada di diagram pohon anda

Tujuannya bulan ke empat :
1. Memperkaya content top blog anda dengan user content generate bisa lewat galery, link, forum atau lain lainya.
2. Marketing mix antara GA dengan other affiliate servis
3. create supporting blog untuk blog blog top kita sekalian mengembangkan niche blog kita.

Artikel SEO | USD 3000 dalam 6 bulanPrasyarat:
1. anda mempunyai kemampuan untuk generate content secara otomatis, baik automated maupun user base.
2. Paham betul masalah GA TOS
3. Paham betul masalah link building
4. Mempunyai minimal satu affilite account. bisa click bank atau laennya
5. Minimal mempunyai satu VPS atau hosting yang tangguh.

Optimasi :
1. Create supporting blog dalam waktu satu minggu dan harus sudah terindex ma google. do it
catatan, bulan keempat sangat bervariasi tergantung dari kreatifitas kita masing masing, tapi clue untuk optimasi sudah di tambah kan

Source : Komunitas Publisher Indonesia
Share Artikel ini via : :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentar ? Saran ?

 
Didukung Oleh : : Ulie | Hevin dan Pelangi | ariEph
Copyright © 2013. Hevin dan Pelangi - All Rights Reserved
Desain Oleh Pelangi Dipublikasikan Oleh ariEph
Dikutip dari Komunitas Publisher Indonesia